Realita Kehidupan Anak Kampus

Standard


Kampus. Sebuah kata yang tentunya sudah sangat familiar di telinga kita. Pada dasarnya, sebuah kampus atau yang lebih formal disebut universitas adalah sebuah tempat untuk mengenyam pendidikan tingkat tinggi yang mampu mencetak sarjana dengan berbagai gelar. Sebuah kampus dikatakan berkualitas apabila kampus tersebut dapat melahirkan tunas-tunas unggul. Jika berbicara tentang kampus, tentunya tidak terlepas dari elemen-elemen yang berada dalam lingkupannya. Seperti mahasiswa, dosen, rektor serta staff dan karyawan.

Berdasarkan ruang linngkupnya, elemen yang paling menarik perhatian adalah mahasiswa. Keberadaan mahasiswa pada sebuah kampus merupakan elemen penting, khususnya bagi kampus yang sedang berkembang. Mahasiswa merupakan sasaran empuk untuk dijadikan target penulisan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki karakteristik dan pola pikir yang beragam.

Berdasarkan survey yang saya lakukan, saya mendapatkan kesimpulan bahwa setiap mahasiswa mempunyai motif yang berbeda-beda jika ditanya “Sebenarnya buat apa sih kalian datang ke kampus??”. Ada yang datang ke kampus untuk benar-benar belajar, tetapi ada juga yang datang hanya untuk mengisi waktu luang. Oleh karena itu, saya tergelitik untuk membagi mahasiswa berdasarkan kebiasaan yang sering ia lakukan ketika berada di kampus dalam beberapa kategori. Termasuk dalam kategori yang manakah anda?????? Check this out!!!!! JJJ

Mahasiswa Paket Komplit

Mahasiswa ini adalah mahasiswa yang datang ke kampus benar-benar dengan tekad untuk menambah ilmu pengetahuan. Jika berada di dalam kelas, ia selalu menyimak dan mampu menyerap penjelasan dosen dengan baik. Selain itu, ia juga merupakan sasaran empuk untuk dijadikan partner dalam mengerjakan tugas kelompok.

Mahasiswa Rumpi

Mahasiswa yang satu ini, jika berada di dalam kelas waktunya hanya dihabiskan untuk mengobrol. Biasanya, mahasiswa ini lebih senang duduk dibelakang karena ia bisa dengan leluasa untuk melancarkan aksinya.

Mahasiswa Up-to-date

Kalau mahasiswa yang satu ini,  80% terdiri dari kaum hawa. Mahasiswa ini selalu mengedepankan penampilan dalam setiap kesempatan. Mulai dari make-up sampai cara berpakaian benar-benar ditata sedemikian mungkin agar terlihat fashionable serta agar dapat menarik  perhatian, khususnya kauum adam.

Mahasiswa Ter-connnect

Mahasiswa ini dinobatkan sebagai mahasiswa terconnect karena ia selalu terkoneksi dengan internet. Selama jam perkuliahan, waktunya hanya dihabiskan dengan aktivitasnya pada sebuah situs jejaring sosial, seperti facebook dan twitter.

Mahasiswa Long-time

Mahasiswa yang satu ini adalah mahasiswa yang paling betah berlama-lama berada di kampus. ¼ waktunya dalam 1 hari hanya ia habiskan untuk bersantai-santai di kampus. Sepertinya mahasiswa yang satu ini tidak mempunyai kesibukan lain selain kuliah.

Mahhasiswa Asbun

Kalau dilihat dari namanya, kita pasti sudah bisa menebak mahasiswa seperti apa ini???? Yupz, mahasiswa ini merupakan mahasiswa yang sering nyeletuk  ketika dosen sedang menjelaskan. Jika ada dia, suasana kelas menjadi gaduh dan tidak jarang membuat konsentrasi buyar. Dibalik  semua itu, mahasiswa ini juga memiliki sifat humoris  yang dapat mencairkan suasana.

Mahasiswa Lowbet

Mahasiswa yang satu ini nampaknya memiliki  segudang aktivitas. Tertidur, merupakan sebuah bentuk kelelahan yang sering ia perlihatkan ketika berada di dalam kelas. Ibarat sebuah handphone yang lowbbet, mahasiswa ini juga perlu mencharge dirinya agar fresh kembali.

Mahasiswa On-Off

Mahasiswa yang satu ini tidak jelas keberadaannya. Biasanya hanya terlihatpada waktu-waktu tertentu sepert UTS  dan UAS. Diluar itu, ia seperti timbul tenggelam, tiba-tiba hilang tetapi juga sering muncul tiba-tiba. Seperti sebuah lampu yang dinyalakan dan dimatikan pada saat-saat tertentu. Oleh karena itu, mahasiswa ini disebut mahasiswa on-offf.

Begitulah berbagai aktivitas yang biasa dilakukan oleh seorang mahasiswa. Semua berbaur menjadi satu sehingga selalu memberikan warna yang berbeda dalam tiap kesempatan J J

10 thoughts on “Realita Kehidupan Anak Kampus

  1. eva

    kalo kombinasi dari semuanya bisa gak ???
    hehehe,,

    oya,
    sbenarnya sibukkan kegiatan anak kuliahan taw anak sekolahan sih ?
    bis mlihat dri kbnyakan anak kuliahan, mreka ko santai2 bgt.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s